Rafiq, febrian and Reni, yuliviona (2925) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN LEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.
![Bab V Saran Daftar Pustaka.pdf [thumbnail of Bab V Saran Daftar Pustaka.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab V Saran Daftar Pustaka.pdf
Download (136kB)
![Cover pengesahan bab pembahasan.pdf [thumbnail of Cover pengesahan bab pembahasan.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cover pengesahan bab pembahasan.pdf
Download (11MB)
![Skripsi.pdf [thumbnail of Skripsi.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi.pdf
Download (12MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi pada konsumen laptop Asus di Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei melalui penyebaran kuesioner kepada 80 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan Structural Equation Modeling–Partial Least Square (SEM-PLS) melalui tahapan measurement model dan structural model.Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian serta kepuasan konsumen. Selain itu, keputusan pembelian terbukti berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Temuan penting lainnya adalah keputusan pembelian berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen.Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa strategi penetapan harga yang tepat dan peningkatan kualitas produk menjadi faktor utama dalam mendorong keputusan pembelian dan kepuasan konsumen. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah perusahaan perlu memperhatikan aspek harga dan kualitas produk untuk meningkatkan daya saing dan loyalitas konsumen.
Kata Kunci: harga, kualitas produk, keputusan pembelian, kepuasan konsumen, laptop asus
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 19 Sep 2025 02:19 |
Last Modified: | 19 Sep 2025 02:19 |
URI: | http://repository.bunghatta.ac.id/id/eprint/874 |