Windi, Afifah and Wati, Linda (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN E-WOM TERHADAP MINAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI MEDIASI PADA HIJAB BUTTONSCRAVES MARKETPLACE SHOPEE DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
![COVER, HALAMAN PERSETUJUAN, PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI DAN BAB I PENDAHULUAN.pdf [thumbnail of COVER, HALAMAN PERSETUJUAN, PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI DAN BAB I PENDAHULUAN.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER, HALAMAN PERSETUJUAN, PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI DAN BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (890kB)
![BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf [thumbnail of BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (312kB)
![FULL TEKS SKRIPSI.pdf [thumbnail of FULL TEKS SKRIPSI.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FULL TEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak digital marketing, dan
electronic word of mouth (E-WOM) terhadap minat beli konsumen, dengan brand
image sebagai variabel mediasi pada produk hijab Buttonscraves marketplace
Shopee di kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
kuantitatif dengan teknik purposive sampling yang melibatkan 103 responden. Data
dianalisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software
SmartPLS untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa digital marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat
beli, begitu juga E-WOM yang berpengaruh positif terhadap minat beli. E-WOM
juga terbukti berpengaruh signifikan terhadap brand image. Namun, digital
marketing tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap brand image,
kemudian brand image juga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Uji
mediasi menunjukkan bahwa brand image tidak memediasi hubungan antara digital
marketing dan E-WOM terhadap minat beli. Penelitian ini memberikan kontribusi
praktis bagi pelaku bisnis hijab dalam mengoptimalkan strategi digital marketing
dan mengelola E-WOM untuk meningkatkan minat beli konsumen di platform
marketplace.
Kata Kunci : digital marketing, electronic word of mouth (E- WOM),
minat beli, brand image.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 07:15 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 07:15 |
URI: | http://repository.bunghatta.ac.id/id/eprint/669 |