PENGARUH LIFESTYLE, KETIDAKPUASAN DAN VARIETY SEEKING TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SMARTPHONE ANDROID KE IPHONE PADA GENERASI z DI KOTA PADANG

Sandry, Sabina and Mery, Trianita (2025) PENGARUH LIFESTYLE, KETIDAKPUASAN DAN VARIETY SEEKING TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SMARTPHONE ANDROID KE IPHONE PADA GENERASI z DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[thumbnail of COVER,HALAMAN PENGESAHAN,PERSETUJUAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI,DAN BAB 1 PENDAHULUAN.pdf] Text
COVER,HALAMAN PENGESAHAN,PERSETUJUAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI,DAN BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (560kB)
[thumbnail of BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of FULLTEKS SKRIPSI_SABINA SANDRY.pdf] Text
FULLTEKS SKRIPSI_SABINA SANDRY.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lifestyle, ketidakpuasan, dan variety seeking terhadap perpindahan merek smartphone Android ke iPhone pada generasi Z di Kota Padang. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian adalah generasi Z di Kota Padang yang telah berpindah merek dari Android ke iPhone, sedangkan sampel ditentukan menggunakan rumus Lemeshow sehingga diperoleh 100 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Instrumen penelitian diuji validitas menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan reliabilitas dengan Cronbach’s Alpha. Analisis data dilakukan dengan bantuan software SPSS, meliputi uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), analisis regresi linier berganda, serta uji signifikansi statistik (uji F, uji T, dan koefisien determinasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial lifestyle berpengaruh terhadap perpindahan merek dan variety seeking berpengaruh terhadap perpindahan merek sedangkan ketidakpuasan tidak berpengaruh terhadap perpindahan merek. Secara simultan, ketiga variabel independen berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek. Temuan ini menegaskan bahwa dorongan generasi Z di Kota Padang untuk berpindah merek dipengaruhi olehfaktor gaya hidup dan keinginan mencari variasi bukan karena tidak puas terhadap merek sebelumnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 17 Sep 2025 04:33
Last Modified: 17 Sep 2025 04:33
URI: http://repository.bunghatta.ac.id/id/eprint/511

Actions (login required)

View Item
View Item