pengaruh strategi pemasaran, orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja UMKM pada pelaku UMKM jasa di kecamatan koto tangah, kota padang

abdul, Fadil and Irda, Irda (2025) pengaruh strategi pemasaran, orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja UMKM pada pelaku UMKM jasa di kecamatan koto tangah, kota padang. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[thumbnail of COVER-BAB1_ABDUL FADIL.pdf] Text
COVER-BAB1_ABDUL FADIL.pdf

Download (960kB)
[thumbnail of BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA ABDUL FADIL.pdf] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA ABDUL FADIL.pdf

Download (562kB)
[thumbnail of FULL TEKS SKRIPSI ABDUL FADIL.pdf] Text
FULL TEKS SKRIPSI ABDUL FADIL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh strategi pemasaran,orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja UMKM jasa di Kota Padang. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah beberapa pemilik UMKM jasa di Kecamatan Koto Tangah. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sebelumnya, yaitu dengan jumlah sampel 80 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan secara langsung kepada masyarakat UMKM jasa di Kota Padang Kec Koto Tangah. Metode analisis data yang digunakan adalah SMART-PLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi pemasaran, orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan berpengaruh positif terhadap kinerja UMKM jasa di Kecamatan Koto Tangah.

Kata Kunci: Strategi pemasaran, orientasi pasar, orientasi kewirausahaan dan kinerja UMKM jasa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 16 Sep 2025 02:03
Last Modified: 16 Sep 2025 02:03
URI: http://repository.bunghatta.ac.id/id/eprint/380

Actions (login required)

View Item
View Item