Pengaruh Model Pembelajaran Savi Berbantuan Media Polisorita Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 10 Kandang Baru, Sijunjung

Najwa, Sabrina and Syafni, Gustina Sari (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Savi Berbantuan Media Polisorita Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 10 Kandang Baru, Sijunjung. Diploma thesis, UNIVERSITAS BUNG HATTA.

[thumbnail of FULLTEKS SKRIPSI.pdf] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of COVER, HALAMAN PENGESAHAN, PERSETUJUAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, PERSETUJUAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI dan BAB PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR ISI.pdf] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (569kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV di SDN 10 Kandang Baru Kabupaten Sijunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetaui pengaruh model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual,
Intellectual) dengan media polisorita terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 10 Kandang Baru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
eksperimen (Quasi Eksperimen Design), dengan pendekatan Nonequivalent
Posttest-Only Control Group Design. Desain penelitiannya menggunakan
Nonequivalent Control Group Design. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas
IV di SDN 10 Kandang Baru Kabupaten Sijunjung yang berjumlah 39 orang siswa. Dimana terdapat 16 siswa kelas IVA, 23 siswa kelas IVB. Sampel diambil dengan cara Total sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu tes. Dari hasil tes ini dilakukan pengujian Hipotesis dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh 0,016. Karena signifikannya 0,016 ˂ 0,05 maka H₁ diterima dan H₀ ditolak. Artinya terdapat pengaruh model pembelajaran SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) dengan media polisorita terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV di SDN 10 Kandang Baru Kabupaten Sijunjung. Saran agar model pembelajaran SAVI berbantuan media polisorita dapat menjadi salah satu alternatif dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sekolah Dasar
Depositing User: PGSD FKIP
Date Deposited: 24 Sep 2025 08:10
Last Modified: 24 Sep 2025 08:10
URI: http://repository.bunghatta.ac.id/id/eprint/1848

Actions (login required)

View Item
View Item