PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Produk Yamaha N-MAX di Kota Padang)

Meqry, Asmara and Wiry, Utami (2025) PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Produk Yamaha N-MAX di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[thumbnail of FULL TEXT.pdf] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (649kB)
[thumbnail of BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (330kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan kualitas
produk terhadap minat beli dengan brand trust sebagai variabel mediasi pada
konsumen Yamaha N-MAX di Kota Padang. Pendekatan yang digunakan adalah
kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 95 responden yang memiliki
minat terhadap pembelian Yamaha N-MAX. Data dianalisis menggunakan metode
Partial Least Square (PLS) melalui software SmartPLS 4. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif terhadap minat beli dan
kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Brand image juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust,
sedangkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap brand trust. Selain
itu, brand trust berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sehingga tidak dapat
memediasi hubungan antara brand image maupun kualitas produk terhadap minat
beli.

Kata kunci: brand image, kualitas produk, brand trust, minat beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 19 Sep 2025 07:05
Last Modified: 19 Sep 2025 07:05
URI: http://repository.bunghatta.ac.id/id/eprint/978

Actions (login required)

View Item
View Item