HBB, Salam Moslem and Linda, Wati (2025) PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN PRICE, DAN GREEN PROMOTION TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK TUPPERWARE DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
![COVER, LEMBAR PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, DAN BAB PENDAHULUAN.pdf [thumbnail of COVER, LEMBAR PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, DAN BAB PENDAHULUAN.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER, LEMBAR PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, DAN BAB PENDAHULUAN.pdf
Download (795kB)
![BAB KESIMPULAN, SARAN, DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf [thumbnail of BAB KESIMPULAN, SARAN, DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB KESIMPULAN, SARAN, DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (506kB)
![FULLTEKS SKRIPSI.pdf [thumbnail of FULLTEKS SKRIPSI.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Green Product, Green Price, dan Green Promotion Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Tupperware di Kota Padang . Latar belakang penelitian ini didasarkan pada menurunnya minat beli pada produk Tupperware di Kota Padang sehingga perusahaan perlu memahami faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen dalam minat untuk membeli produk Tupperware. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, Green Price berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, sedangkan Green Promotion terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Temuan ini menegaskan bahwa Green Product dan Green Promotion memiliki peran lebih kuat dalam meningkatkan minat beli konsumen dibandingkan Green Price. Penelitian ini memberikan implikasi manajerial bagi pada pengembangan strategi pemasaran perusahaan Tupperware, menciptakan produk dan pemasaran yang peduli lingkungan dan harga yang terjangkau.
Kata Kunci: Green Product, Green Price, Green Promotion, Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 19 Sep 2025 02:21 |
Last Modified: | 19 Sep 2025 02:21 |
URI: | http://repository.bunghatta.ac.id/id/eprint/882 |