Rahul Guskar Hadi Wijaya, Rahul and Erni Febrina Harahap, Erni (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, LOKASI, HARGA, KEPERCAYAAN DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA USAHA LAUNDRY DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
![COVER, HALAMAN PENGESAHAN, HALAMAN PERSETUJUN, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, dan BAB I PENDAHULUAN.pdf [thumbnail of COVER, HALAMAN PENGESAHAN, HALAMAN PERSETUJUN, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, dan BAB I PENDAHULUAN.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, HALAMAN PERSETUJUN, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAFTAR ISI, dan BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (997kB)
![BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf [thumbnail of BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (177kB)
![FULL TEXT SKRIPSI.pdf [thumbnail of FULL TEXT SKRIPSI.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FULL TEXT SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi loyalitas konsumen pada usaha laundry di Kota Padang dengan variabel kualitas pelayanan, lokasi, harga, kepercayaan, dan digital marketing. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk menguji pengaruh masing-masing variabel secara parsial maupun simultan. Data penelitian merupakan data primer yang diperoleh dari 67 responden pengguna jasa laundry di Kota Padang yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 25 melalui uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, baik secara parsial maupun simultan. Kepercayaan merupakan variabel yang paling dominan dalam meningkatkan loyalitas konsumen, sementara nilai R² sebesar 0,953 menunjukkan bahwa 95,3% variasi loyalitas konsumen dapat dijelaskan oleh model penelitian, sedangkan sisanya 4,7% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini.
Kata kunci: kualitas pelayanan, lokasi, harga, kepercayaan, digital marketing, loyalitas konsumen
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan |
Depositing User: | EP FEB |
Date Deposited: | 19 Sep 2025 02:00 |
Last Modified: | 19 Sep 2025 02:00 |
URI: | http://repository.bunghatta.ac.id/id/eprint/784 |