Faiz, Fadhil and Lindawati, Lindawati (2025) PENGARUH USER GENERATED CONTENT, E-WOM, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PADA APLIKASI TIKTOK SHOP PRODUK FASHION DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.
![COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAB BAB PENDAHULUAN.pdf [thumbnail of COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAB BAB PENDAHULUAN.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, DAB BAB PENDAHULUAN.pdf
Download (1MB)
![BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA-1.pdf [thumbnail of BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA-1.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA-1.pdf
Download (262kB)
![FULLTEKS SKRIPSI.pdf [thumbnail of FULLTEKS SKRIPSI.pdf]](http://repository.bunghatta.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh user generated content, e-WOM, dan brand image terhadap minat beli produk fashion di aplikasi TikTok Shop di Kota Padang. Latar belakang penelitian ini didasari oleh rendahnya minat beli produk fashion melalui TikTok Shop di Kota Padang, sehingga perusahaan perlu memahami faktor-faktor yang memengaruhi perilaku konsumen terhadap minat beli produk fashion tersebut. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Sampel penelitian terdiri dari 104 orang yang diambil dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa user generated content berpengaruh negatif terhadap minat beli, sedangkan e-WOM berpengaruh positif terhadap minat beli. Implikasi penelitian ini adalah produk fashion harus mampu menghadirkan user generated content yang baik untuk pengguna agar tercipta minat beli di kalangan masyarakat, serta mendorong masyarakat secara mandiri merekomendasikan produk fashion yang mereka gunakan kepada orang lain
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Manajemen FEB |
Date Deposited: | 19 Sep 2025 01:42 |
Last Modified: | 19 Sep 2025 01:42 |
URI: | http://repository.bunghatta.ac.id/id/eprint/755 |