IMPLEMENTASI MANAJEMEN DAN REKAYASA LALU- LINTAS (MRLL) PADA RUAS JALAN PADANG BYPASS KOTA PADANG PASCA PENINGKATAN

Fidel Miro, Fidel Miro IMPLEMENTASI MANAJEMEN DAN REKAYASA LALU- LINTAS (MRLL) PADA RUAS JALAN PADANG BYPASS KOTA PADANG PASCA PENINGKATAN. IMPLEMENTASI MANAJEMEN DAN REKAYASA LALU- LINTAS (MRLL) PADA RUAS JALAN PADANG BYPASS KOTA PADANG PASCA PENINGKATAN. (Submitted)

[thumbnail of MAKALAH FIDEL UNTUK SIMPOSIUM INTERNASIONAL 18 FSTPT UNILA LAMPUNG.pdf] Text
MAKALAH FIDEL UNTUK SIMPOSIUM INTERNASIONAL 18 FSTPT UNILA LAMPUNG.pdf

Download (732kB)
[thumbnail of Cover Prosiding Simposium FSTPT ke 18 tahun 2015 UNILA.jpg] Image
Cover Prosiding Simposium FSTPT ke 18 tahun 2015 UNILA.jpg

Download (8kB)

Abstract

Abstract

Improved Urban Development Padang today present significant progress in particular setting the Urban Spatial
directed to the left and right side of the road segment ByPass ( Ring Road ) City along the 27 kilometer connecting
node Minangkabau International Airport with Teluk Bayur Harbour . The impact of it all , then the resulting Traffic
Generation is large enough along these roads . To accommodate this condition , the roads ByPass widened to 40
meters with a median divider barrier direction. For the operation of this road has been widened , would require
Management and Traffic Engineering . The purpose of this study provides Recommendations to be implemented
some action and the action of Management and Traffic Engineering
Keywords: Implementation, Management, Engineering, Traffic, Segmen, Road, ByPass, Improved.

Abstrak

Peningkatan Pembangunan Kota Padang saat ini melihatkan kemajuan yang berarti khususnya pengaturan Tata
Ruang Kota yang di arahkan ke sisi kiri kanan ruas Jalan ByPass (Jalan Lingkar) Kota sepanjang 27 Kilometer yang
menghubungkan simpul Bandar Udara Internasional Minangkabau dengan Pelabuhan Teluk Bayur. Dampak dari itu
semua, maka timbul Bangkitan Lalu-Lintas cukup besar di sepanjang ruas jalan tersebut. Untuk mengakomodasi
kondisi ini, maka ruas jalan ByPass diperlebar menjadi 40 meter dengan pembatas median pembagi arah. Untuk
pengoperasian jalan yang telah diperlebar ini, tentu memerlukan Manajemen dan Rekayasa Lalu-Lintas. Maka
maksud dari kajian ini memberikan Rekomendasi untuk dimplementasikan beberapa tindakan dan aksi Manajemen
dan Rekayasa Lalu-Lintas.
Kata Kunci: Implementasi, Manajemen, Rekayasa Lalu-Lintas, Ruas Jalan ByPass, Peningkatan.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Hermanto UBH
Date Deposited: 26 Nov 2025 09:09
Last Modified: 26 Nov 2025 09:09
URI: http://repository.bunghatta.ac.id/id/eprint/2165

Actions (login required)

View Item
View Item