PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CUSTOMER RELATIONSHIP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Dealer Kawasaki di Kota Padang)

Hendripal, Hendripal and Kamener, Dahliana (2025) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CUSTOMER RELATIONSHIP SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus Pada Dealer Kawasaki di Kota Padang). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[thumbnail of COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
COVER, HALAMAN PENGESAHAN, ABSTRAK, BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of FULL TEXT.pdf] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pemasaran digital dan citra merek terhadap keputusan pembelian dengan customer relationship sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada dealer Kawasaki di Kota Padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling menggunakan purposive sampling, dengan kriterianya yaitu berusia 21 – 60 tahun, memiliki pekerjaan dan penghasilan berdomisili di Kota Padang, dan pernah melakukan pembelian sepeda moytor Kawasaki. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert lima poin dan dianalisis dengan Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Square (SmartPLS). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi pengujian validitas dan reliabilitas indikator melalui convergent validity dan discriminant validity, serta pengujian hubungan antar variabel menggunakan structural model assessment dan analisis R- square. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan terdapat pengaruh langsung yang signifikan antar variabel, yaitu pemasaran digital, citra, dan customer relationship terhadap keputusan pembelian, selanjutnya pemasaran digital dan citra terhadap customer relationship. Selain itu, pengujian hipotesis menunjukkan customer relationship memediasi hubungan antara pemasaran digital dengan keputusan pembelian, dan customer relationship memediasi hubungan antara citra merek dan keputusan pembelian dengan jenis mediasi complementery mediation.
Kata Kunci: Pemasaran Digital, Citra Merek, Customer Relationship, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 22 Sep 2025 02:20
Last Modified: 22 Sep 2025 02:20
URI: http://repository.bunghatta.ac.id/id/eprint/1306

Actions (login required)

View Item
View Item