PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ( Studi Kasus Pada Konsumen AQUA di Kota Padang )

Aditya Zulkarnaen, Aditya and Dahliana Kamener,BS.,MBA.,PhD, Dahliana (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ( Studi Kasus Pada Konsumen AQUA di Kota Padang ). Diploma thesis, Universitas Bung Hatta.

[thumbnail of COVER,HALAMAN PENGESAHAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI,DAN BAB PENDAHULUAN.pdf] Text
COVER,HALAMAN PENGESAHAN,ABSTRAK,DAFTAR ISI,DAN BAB PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (972kB)
[thumbnail of BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
BAB KESIMPULAN SARAN DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[thumbnail of FULLTEKS SKRIPSI.pdf] Text
FULLTEKS SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 November 2025.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap minat beli ulang dengan citra merek sebagai variabel mediasi pada konsumen AQUA di Kota Padang. Populasi penelitian adalah konsumen AQUA di Kota Padang, dengan sampel sebanyak 100 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan skala Likert lima poin dan dianalisis dengan Structural Equation Modeling berbasis
Partial Least Square (SmartPLS). Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi pengujian validitas dan reliabilitas indikator melalui convergent validity dan discriminant validity, serta pengujian hubungan antar variabel menggunakan structural model assessment dan analisis R-square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
citra merek dan minat beli ulang. Promosi tidak berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang, tetapi berpengaruh signifikan terhadap citra merek. Selanjutnya, citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli ulang serta memediasi pengaruh promosi terhadap minat beli ulang, namun tidak memediasi pengaruh kualitas produk. Temuan ini menegaskan pentingnya peningkatan kualitas produk
dan promosi yang tepat untuk memperkuat citra merek dan mendorong minat beli ulang konsumen.

Kata Kunci: kualitas produk, promosi, citra merek, minat beli ulang, SmartPLS

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Manajemen FEB
Date Deposited: 17 Sep 2025 02:03
Last Modified: 17 Sep 2025 02:03
URI: http://repository.bunghatta.ac.id/id/eprint/487

Actions (login required)

View Item
View Item